Penerapan Sistem Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru Berdasarkan Perspektif Orang Tua Siswa Di Kelurahan Mampang Prapatan

NABARIA, SOFFA ANNIS (2024) Penerapan Sistem Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru Berdasarkan Perspektif Orang Tua Siswa Di Kelurahan Mampang Prapatan. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (952kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (464kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (863kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (256kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berisi pembahasan tentang penerapan mengenai sistem zonasi dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dengan fokus utama pada perspektif orang tua siswa dan juga dampak terhadap motivasi belajar pada peserta didik. Studi ini dilakukan di Kelurahan Mampang Prapatan, dimana penelitian mendalam dilakukan untuk mengeksplorasi bagaimana orang tua siswa mengalami dan menilai penerapan sistem zonasi dalam PPDB. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori motivasi pretasi McClelland. Metode penelitian mencakup wawancara, Dokumentasi dan juga studi literatur mengenai sistem zonasi untuk mendapatkan data yang komprehensif. Hasil dari penelitian ini adalah bervariasi nya Tingkat pemahaman para orang tua mengenai sistem zonasi, terdapat pendapat positif dan juga negative terhadap penerapan sistem zonasi, dan juga adanya pengaruh dari penerapan sistem zonasi dengan motivasi peserta didik untuk bisa berprestasi. Kata kunci: Penerapan, Sistem Zonasi, Perspektif, Orang Tua Siswa, Motivasi

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 20 Mar 2024 02:21
Last Modified: 20 Mar 2024 02:21
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10177

Actions (login required)

View Item View Item