PENGARUH PESAN KAMPANYE #IMPACTBYTHEBODYSHOP DI INSTAGRAM TERHADAP GREEN CONSUMER BEHAVIOR (SURVEY PADA PENGIKUT AKUN @THEBODYSHOPINDO.IMPACT)

Ramadhani, Raihanah Alifah (2024) PENGARUH PESAN KAMPANYE #IMPACTBYTHEBODYSHOP DI INSTAGRAM TERHADAP GREEN CONSUMER BEHAVIOR (SURVEY PADA PENGIKUT AKUN @THEBODYSHOPINDO.IMPACT). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (494kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (564kB)

Abstract

Minimnya pengetahuan pelanggan yang berkaitan dengan dampak kegiatan pemasaran yang ramah akan lingkungan masih minim serta tingka laku pelanggan yang masih rendah di negara Indonesia. Oleh karena itu The Body Shop Indonesia, beauty brand yang mengimplementasikan teori sustainable (berkelanjutan) menciptakan kampanye yang berjudul #ImpactByTheBodyShop menggunakan instagram @thebodyshopindo.impact tujuannya adalah supaya dapat menganjurkan remaja di negara Indonesia untuk melakukan upaya menanggulangi adanya iklim yang berubah. Pada kegiatan kampanye tersebut, The Body Shop Indonesia mengikutsertakan remaja menjadi peran utama untuk menciptakan perubahan supaya bisa melakukan pencegahan iklim. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini disusun dengan menggunakan metode survey. Sampel yang diambil dengan menggunakan rumus Yamane sebanyak 99 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini yaitu berdasarkan hasil dari perhitungan uji korelasi, pesan kampanye memiliki hubungan dengan green consumen behavior karena nilai rhitung (0,341) > nilai rtabel (0,116), sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Kemudian, nilai korelasi sebesar 0,341 menandakan bahwa hubungan antarvariabel kuat, positif, dan linear dan Pesan kampanye juga memiliki hubungan yang signifikan dengan green consumen behavior yang dapat dilihat berdasarkan hasil dari nilai sig. hitung (0,001) > sig. riset (0,1). Selanjutnya, terbukti bahwa terdapat pengaruh antara pesan kampanye terhadap green consumer behavior yang dapat dilihat dari hasil Uji R Square di mana sebesar 11,6% green consumen behavior dipengaruhi oleh pesan kampanye dan 88,4% lainnya dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JC Political theory
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 19 Mar 2024 05:25
Last Modified: 19 Mar 2024 05:25
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10118

Actions (login required)

View Item View Item